7 Pemain kakak adik ini, nasibnya jomplang di dunia sepak bola!

Ada yang karirnya melejit, ada pula yang kurang beruntung.

 

Di dunia sepak bola, punya saudara kandung yang berprofesi sama bukanlah hal yang aneh . Bahkan banyak pemain bersaudara yang bermain dalam satu klub seperti Kolo dan Yaya Toure saat membela Manchester City, serta Hary dan Phill Neville yang berjuang bersama di Manchester United.

Namun sayangnya tak semua kakak beradik itu bernasib sama. Banyak juga yang karirnya di dunia sepak bola sangat jomplang! Dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber, hmmm siapa saja ya mereka?

1. Rio dan Anton Ferdinand

foto: givemesport.com

Ferdinand bersaudara sama-sama mengawali karirnya di West Ham. Namun ternyata karir Rio lebih  bersinar saat bermain untuk Manchester United. Sepanjang karirnya Rio telah mempersembahkan 17 trofi untuk MU. Sedangkan Anton saat ini masih bermain untuk Reading, klub dari Championship Division.
2. Paul dan John Terry

foto: dailymail.co.uk

Paul Terry merupakan merupakan kakak dari pemain bertahan Chelsea, John Terry. Berbeda dengan adiknya yang bersinar di Chelsea, Paul hanya bermain untuk klub amatir seperti Yeovil Town, Leyton Orient, serta Thurrock. Namun keduanya memiliki kesamaan, yaitu pernah terlibat kasus perselingkuhan.
3. Paul, Florentin, dan Mathias Pogba

foto: provenquality.com

Tiga bersaudara ini sama-sama berkarir di lapangan hijau. Selama ini kita hanya  mendengar Paul Pogba penjaga lini tengah Juventus. Karir kedua kakak kembarnya tak gemilang seperti dirinya. Mereka hanya  bermain untuk klub kecil di Guinea.
4. Eden dan Thorgan Hazard

foto: edenhazard.es

Karier Edezn Hazard juga berbeda drastis dengan adiknya, Thorgan. Eden Hazard bergabung dengan Chelsea pada tahun 2012. Bersama The Blues Eden Hazard sukses mempersembahkan tiga trofi. Sedangkan Thorgan yang juga bergabung dengan Chelsea pada 2012, tak mendapat kesempatan bermain di Stamford Bridge dan malah mengalami dua kali masa peminjaman.
5. Toni dan Felix Kroos

foto: sportskeeda.com

Felix dan Toni sama-sama memulai karir di klub yang berada di kota kelahiran mereka yaitu Greifswalder. Namun nasib berkata lain saat kemampuan Toni diakui oleh klub terbesar di Jerman, Bayern Munchen. Momen hebat menyertai perjalanan karir Toni hingga dirinya berlabuh di klub raksasa Real Madrid. Sementara Felix bermain untuk Werder Bremen dengan prestasi yang tak menonjol.
6. Wayne dan John Rooney

foto: footballerpics.com

Mungkin fans sepak bola hanya tahu satu nama Rooney, yaitu milik Wayne.  Ternyata Wayne Rooney mempunyai Adik yang bernama John Rooney.  Kedua bersaudara ini mengawali karir Junior di tim yang sama yaitu Everton. Namun kemampuan Wayne ternyata lebih menonjol hingga dirinya menjadi salah satu punggawa Manchester United. Sedangkan adiknya pernah bergabung dengan klub Orlando City.
7. Tobias dan Bastian Schweinsteiger

foto: pinterest.com

Berbeda dengan kasus Hazard bersaudara, kasus yang terjadi pada Schweinsteiger bersaudara dalah kebalikannya. Bastian, sang adik lebih berjaya karirnya dibanding sang kakak. Tobias hanya malang melintang di klub papan bawah Jerman. Sedangkan Bastian pernah merasakan jawara Bundesliga, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Euro 2008 dan Piala Dunia 2014. (Sumber : Brilio.net )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s